Cara Membuat Layang - Layang Yang Mudah dan Keren

Cara membuat layang - layang - Untuk mendapatkan sebuah layang - layang memang tidak terlalu sulit hanya membelinya saja di warung atau tempat yang menjual layang-layang tersebut, tapi dengan cara itu tidak adanya karya yang dapat kita kerjakan dan hasil dari kerajinan tangan kita sendiri. Untuk itu kami membuat artikel ini untuk anda yang ingin membuat layang - layang yang unik dan keren tapi tanpa modal yang cukup banyak hanya saja di perlukannya keterampilan kita sendiri. Layang - layang yang sudah kita kerjakan tentunya dapat juga kita jual kepada yang ingin membelinya terutama untuk anak - anak atau pada musim - musim tertentu pasti akan mendapatkan cukup banyak hasil walaupun hanya menjual layang - layang buatan anda sendiri.
layang layang
Cara membuat layang layang
bahan - bahan yang di perlukan :
  • Bambu
  • Kertas minyak
  • Lem
  • Gunting
  • Benang atau tali
  • Pensil
cara pembuatannya :
  1. Potong bambu menjadi dua ruas, ruas yang pertama panjangnya sekitar 80 cm dan ruas satu lagi panjangnya 40cm. Untuk cara mengikis bambu utamakan bagian dalamnya dan tinggalkan bagian kulitnya agar bambu kuat tidak mudah patah disaat layang layang sudah jadi nanti.
  2. Bambu yang panjangnya 40cm tadi mulai di timbang dengan benang, caranya ruas bambu yang 40cm tadi bagi dua jangan di potong tadi tandai dengan benang dan timbang di setiap sisi jangan sampai ada yang berat sebelah.
  3. Ketika mendapatkan timbangan yang pas satukan dengan ruas bambu yang 80cm, untuk cara menyatukannya, bambu di atas lebih pendek dari bambu yang yang bawah agar layang layang bisa terbang.
  4. Pola layang atau rangka layang layang yang sudah jadi tadi di satukan dengan benang, caranya setiap ujung bambu di satukan dengan ujung bambu yang lainya, sehingga pola layang layang menjadi satu.
  5. Ambil kertas minyak yang sudah di sediakan tadi, letakkan pola layang layang tadi di atas kertas minyak dan di kasih tanda dengan pensil, jarak antara bambu sama kertas kira-kira 2cm agar bisa di lem nanti.
  6. Setelah kertas minyak tadi sudah di potong, satukan pola layang layang dengan kertas minyak tadi dengan lem.
  7. Layang layang sudah bisa di mainkan di lapangan terbuka.
Demikianlah informasi tentang cara membuat layang layang yang dapat kami sampaikan semoga dengan adanya  informasi cara membuat layang layang yang mudah dan keren ini bisa membuat anda tertarik ingin mencobanya sendiri dan menjadikan salah satu usaha baru untuk anda. Silahkan kembali lagi dan jika anda tertarik ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini cara membuat vas bunga yang unik dan mudah sekian dan terima kasih.

Komentar

runganSport mengatakan…
makasih mas gan, langsung praktek nih
Arif Unggul mengatakan…
Gampang,praktis,hemat.
kunjungi : http://lionphysics4n.blogspot.com