Manfaat dan Cara Membuat Selai Buah Nanas Yang Manis

Buah nanas adalah buah yang sangat unik untuk kita bahas, buah yang cukup terkenal di negara kita indonesia. Keunikan dari buah nanas adalah buah yang tidak ada biji tapi memiliki jambul, dan salah satu buah yang paling aneh jika di potong. Cara memotong buah pepaya tidak bisa sembarangan, jika sembarangan akan menyebabkan gatal pada mulut anda. Anda harus memotong secara melingkar ke atas atau ke bawah, cukup unik bukan. Buah nanas juga merupakan buah yang sangat nikmat di konsumsi sebagai olahan membuat rujak. Pastinya anda mengetahui rujakkan, jika anda belum mengetahui rujak kami akan membahas sedikit.

Rujak adalah makanan dari campuran buah-buahan seperti buah jambu air, nanas, mangga dan di campur dengan olahan cabai kecap. Cabai kecap sendiri anda kecap yang di campur dengan cabai tumbuk. Manfaat dari buah nanas sendiri sangat bagus untuk tubuh anda. Dari satu buah nanas yang anda konsumsi anda bisa mendapatkan manfaat seperti mencegah kanker, meningkatkan gula darah, dan mengatasi radang kulit. Cukup tertarik bukan untuk dinikmati, terutama pada hari mendung. Buah nanas bisa juga anda budidayakan karna perawatannya tidak terlalu rumit dan pastinya tidak memakan biaya yang mahal. Biaya yang mahal terdapat jika anda membeli lahan yang luas untuk budidaya nanas.
selai nanas
Cara Pembuatan Selai Buah Nanas


Bahan - bahan :
  • 1 buah nanas
  • 2 sendok makan air jeruk limau
  • 1/2 sendok teh kayu manis
  • 200 gram gula pasir
Cara pembuatan :
  1. Kupas buah nanas dan cuci sampai bersih, ingat untuk membuat mata dan tulang buah nanas, karna tidak di butuhkan.
  2. Potong buah nanas kecil-kecil lalu blander sampai sampai buah nanas halus.
  3. Masukkan hasil blander tadi ke dalam panci dan panaskan di api yang sedang. Sambil di panaskan masukkan gula pasir, air limau dan kayu manis, dan aduk hingga tercampur merata,
  4. Masak selai sampai kandungan air yang terdapat di selai bisa berkurang, ingat anda harus selalu mengaduk selai agar tidak gosong.
  5. Setalah air yang terkandung di selai sudah habis anda bisa mengangkatnya dan mendinginkannya terlebih dahulu.
  6. Anda bisa langsung membuat selai ini ke salah satu adonan kue anda. Dan jika anda hanya ingin membuatnya, anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es.
Demikianlah hasil informasi kami tentang Manfaat dan Cara Membuat Selai Buah Nanas. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda tertarik ingin membuat oalahan buah nanas yaitu selai nanas. Dan jika anda ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini Resep Masakan Kue Brownies Isi Es Krim Yang Lezat. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Lisa Nadia mengatakan…
hem, ternyata buat selai nanas tidak sulit juga ya mas, ok dech mas terima kasih ya atas informasinya.,
kunungi balik ya :D
http://lovers4music.blogspot.com/
Bernando Munthe mengatakan…
ia, terima kasih atas kunjungannya.