Cara Membuat Minuman Es Melon Kelengkeng Yang Sehat

Es lemon kelengkeng adalah salah satu minuman yang sangat di sukai oleh masyarakat kita, di karenakan cara pembuatannya sangat mudah dan tidak terlalu memakan banyak biaya. Untuk membuat usaha ini memang harus bisnis atau usaha anda sudah banyak pengunjungnya agar anda bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan pembuatannya minuman ini. Sebelum kita membahas cara membuat minumanya, kami akan membahas sedikit tentang bahan buah yang akan di buat.
Es lemon kelengkeng

Buah melon adalah buah yang cukup terkenal di dunia karena penyebarannya sangat cepat, buah ini cukup manis dan banyak mengandung air yang terdapat dari daging buahnya. Kandungan gizi dan manfaatnyapun sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita, untuk satu buah lemon yang anda konsumsi anda mendapatkan kandungan gizi kalsium, fosfor, karbohidrat, zat besi, vitamin a, b dan vitamin c. Manfaat buah lemon seperti serangan jantung, mata, kanker dan stroke.
Buah kelengkeng adalah buah yang bentuk nya bulat dan kecil buah ini memiliki biji yang cukup besar, daging buah bening dan juga mengandung air yang manis. Kandungan gizi juga sangat baik untuk tubuh seperti sukrosa, glukosa, lemak, protein, vitamin a dan vitamin b. Dengan kandungan gizi yang cukup banyak buah kelengkeng mempunyai manfaat seperti program diet, luka, gatal-gatal dan memperbaiki berat badan.

Cara Membuat Minuman Es Melon Kelengkeng Yang Sehat
Bahan - bahan :
  • 1 Buah melon 
  • 5 buah kelengkeng
  • 1 sendok teh selasi
  • Sirup rasa melon
  • Air jeruk nipis secukupnya
  • Air matang
  • Es batu
Cara pembuatan :
  1. Keruk buah lemon dengan sendok keruk yang tidak terlalu besar.
  2. Kupas kulit kelengkeng dan rendam terlebih dahulu.
  3. Siapkan gelas untuk membuat minuman
  4. Campurkan melon yang sudah di kerut, kelengkeng, teh selasi dan air ke gelas yang sudah di persiapkan tadi.
  5. Tambahkan sirup, air jeruk dan es batu dan sambil di aduk agar tercampur semua dan tunggu minuman sampai dingin.
Demikianlah hasil informasi kami tentang Cara Membuat Minuman Es Melon Kelengkeng Yang Sehat. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba membuat nya di rumah dan membuat usaha baru bagi anda. Dan jika anda tertarik ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini Cara Membuat Minuman Es Kelapa Kopyor Cincau Dingin Dan Segar . Sekian dan terima kasih.

Komentar