Manfaat dan Cara Membuat Jus Tomat

Buah Tomat adalah buah yang sangat sering kita konsumsi dengan warna yang bermacam-macam dan pastinya sudah terkenal di negara indonesia. Dengan bentuk yang unik ada yang bulat dan ada juga yang lonjong, Warna merah jika buah tomat sudah siap untuk di konsumsi. Buah tomat sangat bagus juga untuk anda yang ingin membuat usaha jus, karena kebanyakan orang sangat suka dengan buah ini. Anda dapat membuat jus buh tomat ini sangat mudah karena tidak membutuhkan waktu dan biaya yang mahal, asalkan anda bisa mencari tempat yang cocok, dan pastinya dengan anda juga memjual jus yang lain agar para pembeli tidak hanya membeli jus tomat, tetapi bisa memilih jus yang lain. Manfaat dari buah tomat juga tidak terlalu sedikit dan bahkan bisa dibilang banyak, dari satu buah tomat yang anda konsumsi anda bisa mendapatkan manfaat seperti mencegah kerusakan DNA, mencegah penyakit jantung, menangkal penyakit jantung dan penyakit kanker. Cukup banyak bukan manfaat yang anda dapat untuk satu buah jus tomat.
buah tomat
Cara Pembuatan Jus Buah Tomat

Bahan - bahan :
  • 1 -2 buah tomat
  • 2 batang seledri
  • Madu
  • Air matang
  • Es batu
Cara pembuatan :
  1. Cuci bersih buah tomat, seledri yang akan di olah,dan kemudian potong - potong sampai berbentuk kecil atau seterah anda agar bisa di blander sampai halus.
  2. Siapkan blander untuk menghaluskan tomat dan masukkan juga batang seledri yang sudah di potong kecil tadi.
  3. Tambahkan air matang yang sudah di sediakan, agar mesin blander bisa berjalan atau berputar dengan bagus.
  4. Anda bisa menambahkan juga air perasan jeruk atau lemon agar ada rasa yang lain.
  5. Setelah jus sudah siap di blander, siapkan tempat penyajian seperti gelas.
  6. Tungkan madu yang sudah di siapkan di atas jus tomat tadi.
Demikianlah postingan tentang Manfaat dan Cara Membuat Jus Tomat. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba atau membuat olahan dari buah tomat. Jika anda tertarik ingin melihat jus lainnya bisa anda lihat disini Manfaat dan Resep Untuk Membuat Jus Jambu Biji . Sekian dan terima kasih.

Komentar

Anonim mengatakan…
Wow, tomat memang ternyata menyimpan berbagai macam keistimewaan. Dimuat dalam artikel iyaa.com kalau terdapat lebih dari 7.500 jenis tomat. Namun, secara umum tomat dapat dibedakan berdasarkan bentuk dan ukurannya.
Bernando Munthe mengatakan…
Ia bener sekali, banyak kandungan gizi dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah tomat.