Manfaat dan Cara Membuat Jus Buah Sirsak Yang Sehat

Buah sirsak adalah buah yang cukup menarik dan pastinya sering anda konsumsi terutama untuk dibuat menjadi olahan minuman seperti jus. Buah sirsak juga sudah sangat terkenal di negara indonesia. Buah yang banyak juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, manfaat buah sirsak seperti menghilangkan kolesterol jahat, menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan energi dan kelembaban kulit. Cukup banyak bukan manfaat yang anda dapat untuk mengkonsumsi buah sirsak. Buah sirsak baik juga untuk anda yang ingin memulai bisnis, anda bisa membuat jus sirsak dan pastinya sangat banyak orang yang menggemari jus sirsak. Cara pembuatannyapun tidak terlalu sulit dan pastinya tidak menggunakan modal yang banyak. Asalkan anda bisa mencari tempat yang cocok, dan membuat jus lainnya agar para pembeli tidak bosan membeli dagangan anda. Untuk membuat usaha baru, terutama membuat jus sirsak, pastikan anda mempunyai tekat dan optimis agar usaha anda bisa jalan dan memberikan hasil yang maksimal.
buah sirsak
Cara Pembuatan Jus Buah Sirsak

Bahan - bahan :
  • 1 buah sirsak yang sudah masak
  • Air secukupnya
  • Susu kental manis putih
  • Gula pasir
  • Es batu
Cara pembuatan :
  1. Potong buah sirsak agar bisa di blander, pisahkan daging buah sirsak yang sudah di potong tadi dari bijinya, agar tidak membuat blander rusak.
  2. Masukkan daging buah yang sudah di pisahkan dari biji kedalam blander, dan haluskan sampai lembur daging sirsak.
  3. Tambahkan air dan gula pasir ke dalam blander, agar putaran blander tidak berhenti.
  4. Tambahkan susu kental manis yang sudah di persiapkan kedalam blander ( Bagusnya susu kental manis warna putih agar tidak lain rasa) Tapi jika anda tidak menyukai susu kental warna putih anda bisa menambahkan gula pasir kembali.
  5. Masukkan es batu ke dalam blander dan tunggu sampai es batu menjadi halus.
  6. Tuangkan hasil blander tadi kedalam gelas, dan anda sudah siap untuk menikmatinya.
Demikianlah hasil potingan kami tentang informasi Manfaat dan Cara Membuat Jus Buah Sirsak Yang Sehat. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba membuatnya menjadi lahan usaha baru anda, dan membuat anda tertarik ingin menkonsumsinya sendiri di rumah. Dan jika ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini Manfaat dan Cara Membuat Jus Tomat. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Unknown mengatakan…
Sirsak yang tidak terlalu mahal, tapi bisa memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita.
Bernando Munthe mengatakan…
Ia, manfaat itu bisa di temukan dari beberapa buah, termasuk buah sirsak. Terima kasih atas kunjungannya.,