Tips Menghadapi Musibah Saat Kebakaran Mobil

Tips Disaat Kebakaran Mobil - Mungkin tidak semoa orang yang tidak akan menyangka akan mendapatkan musibah sepertti ini, karna musibah ini cukup mengerikan bagi pemilik mobil. Kisaran dari nyawa dan harta yang akan terbuang sia-sia, pastinya setiap pengendara tidak mengingini musibah ini terjadi, tapi jika sudah musibah tidak ada yang mengetahuinya. Orang yang sedang mengelami musibah ini tidak akan langsung mencari solusi dari media internet. pastinya dia akan sibuk dan berusaha untuk memadamkan api dan mengeluarkan benda berharganya. Pada kesempatan kali ini peluang usaha akan berbagi tips untuk menghadapi musibah saat kebakaran modil. Simak agar anda mengetahuinya.
Banyak pemilik yang tidak menyangka potensi kebakaran pada mobil justru disebabkan keteledoran. Misalnya, merokok dalam mobil, modifikasi yang melibatkan sistem kelistrikan, salah tempat parkir, dan mengangkut muatan yang berbaha adalah beberapa contoh.
Untuk mencegah resiko kebakaran mobil, pemilik perlu memahami bahwa mobil selalu membawa bahan mudah terbakar seperti bahan bakar kendaraan, cairan rem dan kopling, oli mesin, dan oli power steering.

Dan berikut tips yang harus di lakukan ketika musibah :
  1. Saat muncul asap, jangan panik! Usahakan tetap tenang agar tindakan selanjutnya bisa dilakukan. Jangan lupa pastikan anda pada situasi yang aman sebelum membantu orang lain.
  2. Bila terdapat penumpang orang lain, maka pastikan anda membuka pintu anda terlebih dahulu, baru membantu membukakan pintu sisi penumpang lainnya. Kemudian menjauh dari mobil yang terbakar sebelum api mulai membesar. Setelah itu anda menghubungi pemadam api terdekat.
  3. Anda perlu berhati-hati disaat ingin mencoba memadamkan api. Perlu diperhatikan, bila asap keluar dari ruang mesin bukan berarti sumber api berasal dari situ. Asap bisa muncul akibat mesin dalam kondisi overheating.
Catata : Bagi yang hobi memodifikasi kendaraan sebaiknya jangan terlalu berlebihan. Jika anda tidak terlalu mahir dalam memperbaiki kendaraan, usahakan kebengkel yang terpercaya.

Semoga dengan adanya tips ini anda bisa lebih berhati-hati dalam memakai kendaraan. Demikianlah potingan kami tentang Tips Menghadapi Musibah Saat Kebakaran Mobil. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Komentar