Manfaat dan Cara Membuat Jus Sayur Kol

Sayur kol adalah sayuran yang menurut saya cukup terkenal di kalangan masyarakat kita, sayuran yang berbentuk bulat dan di tutupi beberapa helai daun yang berbentuk bulat dan sangat menawan juga bentuknya. Sayur kol sangat baik bagi anda yang ingin memulai bisnis, dalam kata lainnya bisa anda jadikan usaha budidaya sayur kol. Anda harus mencari lahan yang lebar dan pastinya dengan tanah yang hitam dan bagus. Untuk kandungan gizinya cukup banyak dan pastinya sangat di butuhkan bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan gizi dari sayur kol seperti kalium, zat besi, magnesium, asam folat, serat dan lemak. Sedangkan untuk vitaminnya bisa dibilang cukup banyak seperti vitamin a, vitamin b1, vitamin b2, vitamin c, vitamin e dan vitamin k. Cukup banyak bukan kandungan gizi dari sayur kol dan pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Dengan adanya kandungan gizi dari sayur kol, pastinya memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda. Manfaatnya antara lain. Memperkuat kekebalan tubuh, Mengurangi resiko kanker, Mengurani resiko anemia, Memperlancar pencernaan dalam tubuh. Ternyata sayur yang kita anggap tidak mahal bisa juga memberikan asupan gizi dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita.
sayur kol
Cara Pembuatan Jus Sayur Kol
Bahan - bahan :
  • 100 gram sayur kol
  • 1 sendok air jeruk nipis
  • 1 sendok makan peterseli
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
Cara pembuatan :
  1. Cuci bersih terlebih dahulu sayur kol yang akan di olah, cuci sampai bersih.
  2. Potong atau cincang sayur kol agar bisa di blander.
  3. Masukkan potongan sayur kol kedalam blander dan tambahkan air jeruk nipis dan juga air agar blander tidak rusak.
  4. Blander semua bahan-bahan tadi sampai halus dan pastinya bisa anda lihat sendiri.
  5. Tambahkan garam agar rasa jus tidak pahit.
  6. Siapkan gelas untuk tempat penuangan jus yang sudah di blander.
  7. Tuangkan kedalam gelas dan jus sayur kol sudah siap untuk di minum.
Demikianlah hasil informasi kami tentang Manfaat dan Cara Membuat Jus Sayur KOL. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda tertarik ingin membuat sendiri olahannya dan bisa menjadikan usaha atau bisnis baru bagi anda. Jika anda tertarik ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini Manfaat dan Cara Membuat Jus Lemon Yang Sehat. Sekian dan terima kasih.

Komentar