Benda-benda Yang Paling Berkuman di Rumah

Rumah adalah Tempat yang paling berguna dalam hidup kita, tempat kita tumbuh besar bersama keluarga tercinta, rumah juga merupakan tempat perlindungan dari panas, hujan dan serangan hewan buas bagi kita, tempat mengisi waktu untuk bergabung dengan keluarga. Tapi apakah rumah itu bersih? Tidak! rumah juga mempunyai benda berkuman. Di pembahasan hari ini kami akan membahas Benda-benda Yang Paling Berkuman.
benda-benda yang berkuman di dalam rumah
Dan berikut benda-benda yang paling berkuman di rumah :
  1. Handuk
    Handuk yang telah di pakai dan mengandung air dan lembab jika dibiarkan selama 20 menit akan tumbuh jamur dan bakteri akan cepat berkembangbiak. Untuk itu jika menggunakan handuk berulang kali dan tidak menjemurnya akan lebih cepat terkena bakteri dan jamur.
  2. Spons
    Alat yang di gunakan untuk membersihkan ini juga paling berkuman di rumah. Spons terbukti mengandung bakteri penyebab penyakit seperi Salmonella, Ecoli, Staphylococcus termasuk virus influenza. Sekali membilasnya anda bisa menyebarkan ke tempat-tempat bersih terutama alat makan.
  3. Perangkat Elektronik
    Perangkat yang paling berkuman adalah remot control tv dan keyboard komputer karna di gunakan setiap hari dan jarang di bersihkan. Dikarna jarang di bersihkan banyak mengandung ribuan bakteri yang jahat.
  4. Bak Cuci Piring
    Lebih dari 500.000 bakteri jahat yang anda dapat dari bak cuci piring yang lebih banyak dari pada dudukan toilet. Selain jarang di bersihkan hanya untuk tempat pembuangan air yang digunakan orang untuk meletakkan buah-buahan dan sayur mentah yang belum di cuci. Potensi ini yang menyebabkan bakteri atau patogen dapat dengan mudah berkeliaran.
  5. Tas Tangan
    Tas tangan juga dapat mengandung bakteri, terutama bagian bawah tas, karna untuk menegakkan tas. Pasti anda yang menggunakan tas selalu meletakkan tas dimana saja, kuman dapat pindah ke tas yang anda letakkan.
  6. Karpet Ruang Keluarga
    Karpet di ruang keluarga mengandung puluhan bakteri karna tempat untuk berkumpulanya keluarga dari bermacam-macam tempat, dan langsung berkumpul dengan keluarga kita.
  7. Kandang Peliharaan
    Dalam satu kandang terdapat ratusan bahkan ribuan kuman, karna dari hewan itu sendiri yang memiliki kuman dan dari kotoran hewan yang anda peliahara.
Semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan anda, Silahkan kembali lagi untuk mendapatkan informasi lainnya. Terima kasih.

Komentar

Erwin mengatakan…
Kebanyakan benda yang berkuman adalah benda yang paling sering di bawa berpergian atau paling sering dipakai . Terima kasih atas informasinya.
Bernando Munthe mengatakan…
Ia memang benar sekali.